Cari Blog Ini

Minggu, 12 Desember 2010

pesan kesan alumni vedca-polije 2010-2011

Sekilas kenangan VEDCA – POLIJE

Ini hanya sebuah coretan tinta yang bercerita tentang masa-masa kuliah di VEDCA – POLIJE…
Buat yang tidak tersebut maaf ya… memori berkurang… hehe…:D

September 2006 – januari 2009

Saat matahari mulai beranjak dari peraduannya setelah melawati berbagai tes, pekan orientasi mahasiswa juga pendidikan latihan dasar kepemimpinan di Batalyon Infateri Raider Cianjur, kita para pemuda-pemudi dengan sah menjadi mahasiswa dan mulai melakukan aktifitas di kampus VEDCA Cianjur. Hilir mudik kita menuju kampus, banyak jadwal kuliah yang harus diiikuti demi mencapai sebuah cita-cita. Ya….. cita-cita yang menjadi harapan sebagai tumpuan dan bahkan menjadi sebuah titik balik untuk memulai dan menghadapi kehidupan sesungguhnya sebagai masyarakat yang berakal amaliah dan berilmu alamiah.

Apel Pagi …………………

Kegiatan wajib yang mesti diikuti oleh kita sebagai mahasiswa saat memulai kegiatan kuliah di Vedca Cianjur. Lap. parkir depan gd. Serbaguna dan lap. parkir depan Departemen Pendidikan Diploma belakang yang menjadi tempat “langganan” apel pagi yang bisa membuat kita segera bergegas dan berlari untuk mengikuti apel pagi. Konsekuensi tidak mengikuti apel pagi ya……. nilai kehadiran dan disiplin yang rendah. Sebuah akibat yang cukup membuat kita jera.

Kegiatan perkuliahan dan praktikum …………

Kegiatan ini paling wajib dan harus diikuti oleh setiap mahasiswa. Kelas depan dekat perpustakaan (ruang teori besar dan kecil), ruang pelatihan, ruang kelas di belakang (sekitar diploma), ruangan dekat dengan kandang sapi, ruang dekat bengkel alat pertanian, ruang kelas/ laborartorium dekat pabrik roti, ruang kelas dekat kebun lidah buaya, ruang kelas kaya kapal ‘karam’, laboratorium-laboratorium,dan kebun masing-masing. Setiap kelas bidang konsentrasi punya cerita lucu, unik, seru, haru, sedih masing-masing saat mengikuti perkuliahan. Hal ini yang akan menjadi memori kuat untuk diingat sebagai kenangan.

Free activity………….

Kagiatan ini biasanya dilakukan saat kita mengalami kejenuhan, saat libur kuliah, ya… pasti saat ga’ ada jam kuliah, dan istirahat. Kegiatan ini paling sering dilakukan mahasiswa dengan ‘nongkrong-nongkrong’ di depan kelas, ke perpustakaan baca koran, tabloid, atau cuma nonton tipi, jajan ke kantin, ‘nongkrong’ di saung rusa, ngobrol dan becanda di kelas bahkan pulang ke kosan. Ehmmmmm kegiatan bebas yang menyenangkan….

Pelepasan mahasiswa ke jember 20 januari 2009

Pagi hari di Cianjur, kita berkumpul di gedung serbaguna. Hari itu menjadi hari yang cukup berat untuk dilalui karena hari itu kita mahasiswa VEDCA 2006 akan berangkat ke Jember untuk meneruskan kuliah. Banyak kenangan manis yang terukir selama di Cianjur, kampus, saung, pohon rambutan, gazebo, student centre, warung nasi (kantin) dan semua yang pernah dilalui selama aktifitas di Cianjur, sungguh menyenangkan !!!!!! Banyak hal menyedihkan yang terjadi serta pahit untuk dikenang dan diulang akan tetapi dijadikan sebuah pelajaran hidup yang berharga.
VEDCA Cianjur mungkin nanti aku akan merindukanmu

Januari 2009 – Desember 2010

Perjalanan panjang yang melelahkan….
Perjalanan Bandung – Jember yang memakan waktu lama cukup lama membuat lelah kita. Pukul 2 siang setelah 2 kali ganti kereta, akhirnya kita dan para dosen pengantar tiba di Jember. Kedatangan kita bagaikan gelombang arus pemudik yang bertransmigrasi dari VEDCA ke Politeknik Negeri Jember. Barang bawaan yang cukup banyak mulai dari tas kecil, sedang, besar, koper dan dus-dus yang saling berlomba ukuran memenuhi koridor-koridor statsiun Jember. Di sana kita, disambut dengan tangisan alam dan langsung dibawa menuju kampus Politeknik Negeri Jember. Atmosfer yang berbeda 180° langsung terasa di lingkungan dan udara yang baru buat kita. Kita mesti bisa mempersiapkan mental, fisik juga keilmuan untuk bersaing dengan mahasiswa sesungguhnya di Politeknik Negeri Jember.  Pengenalan kampus yang dilakukan oleh dewan perwakilan mahasiswa (DEPERMA) Polije cukup membuat bagian belakang kita capek duduk selama 3 hari. Semua kegiatan akademis dan non akademis diperkenalkan serta cukup membuat Kita kebingungan untuk menentukan pilihan.

Again apel pagi………

Eeeeh ketemu lagi, ternyata ga terlalu jauh beda pelaksanaannya di Cianjur. Kali ini apel pagi bener-bener harus dilaksanakan karena sangsi yang diberikan lebih berat yaitu denda dalam bentuk uang. Tidak dapat dipungkiri, sadar atau tidak dengan adanya apel pagi dapat teratur bangun pagi lho…..!. Apel pagi juga jadi sarana penyampaian informasi bagi mahasiswa. Ada satu yang beda dari apel pagi di POLIJE yaitu menggunakan seragam atau Pakaian Dinas Harian (PDH) jadi terlihat lebih rapi. Nah kalo tempat apel pagi nya di lapangan parker hitam di depan lab bahasa inggris juga di lapangan rumput belakang gedung Asah, Asih, Asuh. Yang lucu setelah ujan malem n lapangan mau di pake paginya pasti becek… untung g ada ojek… jadi masih bisa jalan kaki.. hehe

Perkuliahan dan praktikum………….

Kegiatan perkuliahan dan praktikum yang jauh berbeda dibanding semasa kuliah di cianjur. Jadwal kuliah yang termasuk SKS sedikit tapi ko terasa lebih capek ya??? Kegiatan perkuliahan di POLIJE menggunakan sistem kelas besar. Berisik sich cz bisa tujuh konsentrasi dijadikan satu dalam kelas yang besar. Apalagi sekelas dengan anak NPL yang terkenal ribut nya…. Tapi ada juga hikmah kelas digabung dalam kelas besar seru, menarik, kalo boleh jujur jadi lebiih akrab juga dengan sesama mahasiswa yang lain, ngerjain tugas jadi lebih ringan karena bareng-bareng.... atau ga pada saat boring ya ngejailin teman yang lain… seru pokonya… Kegiatan praktikum biasanya menggunakan kelas lebih kecil 2-3 bidang konsentrasi dalam 1 kelas. Ruangan kelas yang dipakai adalah ruangan lantai 3 di gedung Asah, Asih, Asuh, laboratorium-laboratorium, kelas F di bawah nya MNA, pokonya semua kelas yang pernah dipakai belajar.

Free Activity……….

Kegiatan ini pasti bakalan ada dong,,, apalagi kalo lagi bosen, jenuh. Biasanya temen-temen mahasiswa pada ‘nongkrong’ di depan kelas trus pada ngobrol kalo lagi g belajar, atau pada diem di bangku-bangku yang menghadap k lapang rumput besar yang sering di pake buat apel pada ngobrol, becanda sambil santai-santai. Yang paling asik dan seru ya nongkrong di kantin kampus teman-teman pada ngobrol, ketawa n yang pasti sambil ngopi, ngeteh, ngerokok ah pokonya seru abis….
Disana bisa timbul cerita yang lucu, unik, bahkan ada hokum saling mengejek hanya sekedar untuk menghilangkan suntuk, jenuh dan tentunya homesick karena teman-teman bisa g pulang sampe 1 tahun, so ya nikmatin hidup sama yang lain. Selain kegiatan bebas yang dilakukan di kampus kalo lagi g ada kuliah ya teman-teman pada hangout keluar, ya karaoke, sekedar jalan-jalan by foot atau nebeng pinjem motor temen muterin sekitar POLIJE, makan-makan di lesehan yang terkenal murah [mahasiswa banget] dan kegiatan lain yang bisa bikin happy. So motto kita nikmatin hidup selagi kita bisa.

Tugas Akhir

Ending dari kegiatan perkuliahan ini ya ngerjain tugas akhir. Ada yang menganggap tugas akhir sebagai momok yang menakutkan. Tapi kalo dijalanin pelan-pelan tapi serius ya pasti bakalan cepet selese. Jadi semangat tetep mesti dikobarin. Banyak cara yang dilakukan sama temen-temen buat nyelesein tugas akhir itu. Ada yang jatuh bangun ngejar dosen, ada yang tebel telinga sering kena marah, ada yang ketakutan ketemu dosen karena ketakutan, ada yang santai-santai aja. Tapi biarlah mereka menjalankan dan menyelesaikan tugas akhirnya dengan cara mereka sendiri yang penting selese, karena yang tau segala sesuatunya tentang tugas akhir mereka ya mereka, sebagai teman-teman kita hanya mampu memberikan dorongan serta semangat agar mereka bisa menyelesaikan tugas akhir dengan baik. Semangat teman-teman…..!!!!!!!!!!!
Yah itu sedikit banyaknya tentang aktifitas ‘mahasiswa’ VEDCA – POLIJE 2006.
Mudah-mudahan bisa mengurai memori yang pernah terukir selama mengikuti perkuliahan di VEDCA – POLIJE. Kita satu rasa dan satu asa.

Ucapan terimakasih kita yang terdalam untuk

*       Tuhan yang maha kuasa, yang telah memberikan kita kesempatan menimpa ilmu di kedua kampus yang sarat akan kenangan serta bertemu dengan teman-teman yang hebat.
*       Segenap staf akademisi VEDCA Cianjur; terimakasih atas bimbingan selama kita melaksanakan perkuliahan di Cianjur, semoga kelak ilmu yang kita peroleh bisa menjadikan kita menjadi orang-orang yang berguna bukan hanya untuk diri sendiri tetpai juga orang banyak.
*       Segenap staf akademisi Politeknk Negeri Jember; terimakasih atas kesabaran, kegigihan dalam mendidik kita sebagai orang yang lebih bermartabat, susah senang, suka duka biarkan lebur jadi satu dan mengalir sebagai kenangan yang terindah untuk diingat, terimakasih telah membimbing kita sampai pada gerbang kehidupan yang sesungguhnya.
*       Orang tua kita; terimakasih atas cinta-kasih sayang yang tercurah untuk kita serta doa-doa yang terucap dengan tulus untuk kesuksesan kita. Belum banyak yang bisa kita persembahkan, hanya bukti dari usaha nyata bahwa kita dapat lulus dari perguruan tinggi ini untuk kebahagian-Mu. Tidak ada yang lebih membahagiakan selain melihat senyum lebar di bibir orang tua kita.
*       Teman-teman seperjuangan; terimakasih teman-teman, berkat kalian kita semua mengerti akan arti persahabatan yang sesungguhnya, semoga jalinan persaudaraan kita tetap terjalin meski terhalang ribuan kilometer jauhnya dan membentang beberapa pulau yang menghalangi. Terimaksih telah mngajarkan kita eratnya sebuah tali persaudaraan meskipun kita berbeda suku, agama, adat, budaya dan bahasa. Semoga kita sampai pada kesuksesan. 

By nieza­_cha
24 November 2010
























































































Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption


Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption


Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption
Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar